Ini Penyebab Jerawat Nggak Mau “Disuruh” Pergi - Jerawat

Ini Penyebab Jerawat Nggak Mau “Disuruh” Pergi



Setiap orang, terutama wanita, pasti memimpikan untuk memiliki wajah mulus tanpa adanya gangguan di wajahnya. Karena selain menyenangkan jika dilihat, wajah yang mulus pastinya juga akan memencarkan aura kecantikan yang lebih mempesona. Namun, terkadang gangguan seperti jerawat yang menjengkelkan merupakan salah satu masalah kulit yang bisa menunda impian Anda menjadi kenyataan. 

Meskipun sudah melakukan berbagai metode perawatan, tapi masalah yang sangat mengganggu tersebut tetap saja nggak mau “disuruh” pergi. Kok bisa begitu yaa? Kita cari penyebabnya yuk..

Sering Menyentuh Wajah.
Pasti diantara Anda yang memiliki kebiasaan menyentuh wajah. Nah, kebiasaan Anda menyentuh wajah itulah yang kemungkinan meningkatkan transfer bakteri dari tangan ke wajah menjadi semakin besar. Karena kebiasaan yang Anda lakukan tersebut dapat menyumbat pori-pori dan akhirnya membuat jerawat bisa muncul seenaknya kapan saja. Usahakan sebisa mungkin menghindari kebiasaan Anda menyentuh wajah dengan kondisi tangan yang masih kotor. Pastikan Anda sudah mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sebelum menyentuh wajah.

Memencet Jerawat.
Meskipun kelihatan kecil dan sepele, tapi keberadaan jerawat di wajah pasti membuat Anda gemas dan berusaha untuk memencetnya. Mungkin hal ini memang akan membuat jerawat Anda terlihat membaik, tapi itu justru bukan untuk waktu yang lama. Justru dengan memencet jerawat akan meningkatkan transfer bakteri ke area wajah yang lebih luas. Bukannya menghilang, tapi justru jerawat akan nongol di area wajah yang lain.  
Produk Kecantikan yang Kurang Tepat.
Kalau jerawat di wajah masih belum juga hilang padahal Anda sudah memberikan berbagai macam perawatan, itu bisa jadi karena Anda menggunakan produk kecantikan yang kurang tepat. Perhatikan jenis bedak, pelembap, atau foundation yang Anda pakai apakah sudah sesuai dengan jenis kulit Anda ? Produk kecantikan yang kurang tepat dapat menyumbat pori-pori yang akhirnya memicu timbulnya jerawat yang lebih parah lagi. 

Nah, sudah tau kan kebiasaan mana yang sering Anda lakukan? Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini Penyebab Jerawat Nggak Mau “Disuruh” Pergi "

Posting Komentar