Cara Ampuh Mengatasi Flek Hitam Bekas Jerawat Batu Tanpa Ribet - Jerawat

Cara Ampuh Mengatasi Flek Hitam Bekas Jerawat Batu Tanpa Ribet

Biasanya, setelah jerawat batu sembuh atau kempes akan meninggalkan bekas flek-flek hitam yang tentu saja bisa mengganggu bahkan mengurangi penampilan wajah cantik Anda. Dan yang lebih parah lagi, bekas yang ditinggalkan oleh jerawat batu ini sulit sekali untuk dihilangkan, terlebih jika bekas tersebut berada di area wajah tertentu, misalkan di pipi, kening, atau dagu. 

Dan untuk menghilangkan flek-flek hitam “kenangan” jerawat batu tersebut tidak cukup dengan menggunakan cream wajah saja, dibutuhkan perawatan lebih lainnya. Meskipun ada cream wajah yang bisa menghilangkan flek hitam tersebut biasanya akan memakan waktu yang tidak sebentar. Lantas solusinya gimana dong? 

Tenang, jangan bingung dan khawatir dulu, kebingungan dan kekhawatiran Anda cuma akan menimbulkan jerawat batu yang lainnya. Mengatasi flek hitam biasanya bisa diawali dengan pemberian cream pemutih dan tretinoin. Tetapi untuk menghilangkan cekungan-cekungan yang muncul di kulit bekas jerawat batu (kulit bopeng) masih belum cukup jika hanya menggunakan cream pemutih wajah saja. 

Beberapa cara yang biasa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan menggunakan tindakan subsisi, mesoterapi, dermaroller, penggunaan laser, atau punch fraft (bedah untuk mengangkat cekungan di kulit). Tindakan-tindakan tersebut harus dilakukan oleh seorang dokter yang memang betul-betul ahlinya dan tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit. terlebih lagi, untuk kondisinya yang lebih parah, tindakan tersebut bisa dilakukan sampai berulang kali. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri berapa biaya yang harus Anda siapkan untuk mengatasi hal tersebut. 

Oleh karena itu, jika muncul jerawat batu, segera cari perawatan yang tepat dan jangan sekali-kali memencet jerawat batu tersebut untuk menghindari kondisi yang lebih parah lagi. Nah, itu dia beberapa cara ampuh mengatasi flek hitam bekas jerawat batu tanpa ribet, bukan? Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Flek Hitam Bekas Jerawat Batu Tanpa Ribet"

Posting Komentar