Ini Yang Harus Anda Hindari Saat Berjerawat - Jerawat

Ini Yang Harus Anda Hindari Saat Berjerawat

Jerawat adalah salah satu gangguan kesehatan pada kulit yang sangat menjengkelkan. Selain menyakitkan, jerawat juga bisa mengurangi penampilan. Tidak heran banyak sekali produk-produk kecantikan yang mencoba menawarkan pengobatan dan perawatan untuk mengatasi jerawat. Mungkin ada sebagian dari Anda yang sudah mengerti cara-cara mengobati jerawat, baik cara alami maupun yang modern.
Nah, pada artikel kali ini, alangkah baiknya ketika Anda sedang memiliki jerawat dan ingin melakukan perawatan, ketahui terlebih dahulu beberapa hal yang harus Anda berikut ini agar perawatan yang telah Anda lakukan tidak menjadi sia-sia. Berikut ulasan selengkapnya:

Hindari sering mencuci wajah
Ketika muncul jerawat di wajah cantik Anda, sebaiknya hindari mencuci wajah yang berlebihan. Mungkin bagi Anda hal tersebut normal karena untuk membersihkan kulit wajah, tapi ternyata hal yang Anda lakukan tersebut keliru. Adanya gesekan pada jerawat yang Anda lakukan saat mencuci muka bisa menyebabkan iritasi pada jerawat hingga akhirnya jerawat tersebut meradang.

Hindari sering terkena sinar matahari
Sinar matahari, terutama sinar matahari di pagi hari, memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tetapi jika kulit wajah Anda terlalu sering terkena paparan sinar matahari, hal tersebut malah bisa memperparah kondisi jerawat Anda. Kelembapan alami kulit akan berkurang yang akhirnya membuat kulit menjadi kering. Nah, jerawat bisa bertambah parah karena hilangnya kelembapan alami kulit yang menyebabkan kulit Anda menjadi kering.

Hindari terlalu sering menyentuh jerawat
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini. Terlalu sering menyentuh jerawat, apalagi tangan Anda sedang dalam keadaan kotor, bisa memperparah kondisi jerawat Anda. Tangan yang kotor menjadi sarang kuman dan bakteri. Nah, saat tangan kotor Anda yang penuh dengan kuman dan bakteri tersebut menyentuh wajah yang berjerawat, maka kemungkinan besar kuman dan bakteri yang ada di tangan akan berpindah ke wajah Anda yang berjerawat. Hal inilah yang bisa menyebabkan jerawat semakin parah.

Hindari stress berlebih
Ketika Anda sedang berjerawat, alangkah bijaknya jika Anda mampu mengurangi stress yang berlebih atau kalau bisa jangan sampai stress menimpa Anda. Jerawat yang timbul tidak hanya disebabkan oleh virus dan bakteri saja, tapi bisa juga disebabkan oleh kondisi tubuh itu sendiri. Jika Anda mengalami stress, itu artinya kondisi tubuh Anda sedang tidak atau kurang baik. Ketika Anda merasakan ada sesuatu yang bisa menyebabkan stress pada diri Anda, sebaiknya segera alihkan perhatian Anda terhadap sesuatu yang menyenangkan yang bisa membuat Anda bahagia. Hal ini mencegah timbulnya jerawat atau agar jerawat tidak sampai meradang.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda hindari saat sedang berjerawat. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu Anda mengatasi jerawat sehingga bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini Yang Harus Anda Hindari Saat Berjerawat"

Posting Komentar