Bagaimana Sih Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah? - Jerawat

Bagaimana Sih Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah?

Menghilangkan bekas jerawat memang gampang-gampang susah, gampang bagi yang mau berusaha untuk menghilangkannya dan susah bagi yang nggak mau menghilangkannya,he..he.. Bekas jerawat memang menjadi satu masalah umum yang banyak dialami oleh hampir seluruh orang di dunia, baik pria wanita tua maupun muda. Selain bisa merusak wajah, bekas jerawat di wajah pastinya juga akan mengurangi penampilan Anda, bukan?

Beragam cara menghilangkan bekas jerawat di wajah telah banyak tersedia, mulai dari yang alami hingga yang modern. Perawatan modern tentunya butuh biaya yang tidak sedikit. Jika perlakuan perawatan modern tersebut tepat, pastinya hasilnya juga akan memuaskan, tapi jika perlakuannya kurang tepat, tentu saja Anda sendiri yang akan menanggung kerugiannya, rugi materi dan non materi.

Nah, artikel berikut ini akan mencoba mengulas cara-cara alami menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda. Kenapa kok yang alami yang harus di bahas, bukan yang modern? Ya, karena perawatan yang alami sangat minim resikonya, tidak ada efek samping, murah, mudah, dan pastinya tidak kalah berkhasiat. Kalau perawatan modern nggak ada yang perlu dibahas, Anda tinggal menyiapkan dana, pergi ke salon, beres. Hasilnya? Ya, tergantung perawatannya tepat atau nggak. Gitu aja kok repot..he..he..

Nah, begitu juga dengan perawatan alami, semuanya memang membutuhkan perawatan yang tepat, tapi bedanya ya itu tadi, yang alami memang lebih baik, karena tidak ada satu pun di dunia ini yang diciptakan dengan sia-sia. Maaf nih sedikit khotbah! Karena semua tersebut memang saling terkait, jika ada sebab pasti ada akibat, ada hitam ada putih, ada bekas pasti juga nggak ada bekas, betul kan?
Terus kapan nih mau jelasin cara alaminya? Penasaran pingin cepat-cepat di terapkan nih kayaknya! Okelah kalau begitu, berikut ini ulasan selengkapnya!

Cara pertama : Gunakan madu dan telur
Kandungan nutrisi di dalam madu dan telur sangat ampuh dijadikan sebagai ramuan penghilang bekas jerawat. Caranya: ambil satu sendok makan madu, telur di ambil bagian putihnya saja, campurkan keduanya dan aduk rata. Oleskan secara merata ke seluruh area wajah Anda,  diamkan selama lebih kurang 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker tersebut secara rutin setiap malam hari menjelang tidur malam. Selain bisa menyehatkan kulit wajah, masker tersebut juga bisa menghilangkan bekas jerawat.
Cara kedua : Gunakan lidah buaya
Selain bermanfaat bagi rambut, ternyata lidah buaya juga sangat ampuh dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya: ambil gel atau getah dari kulit buaya, oleskan secara merata ke seluruh area wajah Anda, atau ke area bekas jerawat saja. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara kedua ini secara rutin tiap pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari menjelang tidur malam.
Cara ketiga : Gunakan air perasan jeruk nipis
Ambil air perasan jeruk nipis, lalu lakukan persis seperti cara yang kedua. Akan lebih optimal jika Anda memberikan sedikit pijatan lembut di kulit wajah.

Cara terakhir : Gunakan bawang putih
Untuk cara yang terakhir ini Anda bisa menghaluskan terlebih dahulu bawang putih secukupnya, lalu oleskan sama persis seperti cara kedua atau ketiga.

Nah, itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, mudah kan? Yang perlu dicatat adalah tidak ada sesuatu pun yang bisa terjadi tanpa mengalami suatu proses, begitu juga dengan cara-cara tersebut di atas. Anda tidak bisa serta merta mengharapkan hilangnya bekas jerawat tersebut secara instan, Anda tinggal melakukan sebuah proses dan lihatlah hasilnya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Sih Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah?"

Posting Komentar