Ternyata Benda Ini Juga Bisa Memicu Jerawat Lho! - Jerawat

Ternyata Benda Ini Juga Bisa Memicu Jerawat Lho!



Masalah ini hampir dialami oleh setiap orang di seluruh dunia. Jerawat atau acne merupakan salah satu gangguan pada kulit yang pastinya akan membuat “pemiliknya” merasa sangat jengkel. Ya, sangat menjengkelkan karena jerawat bisa mengganggu penampilan seseorang secara menyeluruh. 

Jerawat, selain bisa disebabkan karena adanya gangguan kesehatan di kulit, juga bisa disebabkan oleh benda-benda asing yang menempel di kulit. Nah, penasaran pingin tau benda-benda apa saja sih yang menyebabkan jerawat “betah” tinggal di kulit Anda? Yuk simak ulasan berikut ini!

Rambut serta Produk Perawatannya.
Jika Anda memiliki jerawat yang muncul di dahi, bisa jadi hal tersebut dikarenakan Anda mungkin memiliki poni. Ketika rambut yang masih kotor mengenai wajah, maka bisa menjadi pemicu perpindahan bakteri dari rambut ke wajah yang akhirnya akan menimbulkan jerawat. 

Dan ternyata, produk perawatan rambut juga bisa menjadi penyebab munculnya ketombe. Kok bisa? Karena komposisi yang terkandung di dalam produk yang Anda gunakan tersebut mungkin tidak cocok dengan jenis kulit Anda, sehingga juga bisa memicu timbulnya jerawat. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda, segera ganti produk perawatan rambut yang Anda gunakan. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Kacamata.
Ternyata kacamata maupun sunglass juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Kedua benda tersebut berpotensi menyimpan bakteri, minyak, debu dan kotoran yang jika menempel di kulit bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jika Anda termasuk salah satu orang yang sering menggunakan benda-benda tersebut, jangan sampai terlewatkan menyimpan tisu agar bisa dibuat untuk membersihkan kerangka maupun kacanya, sehingga bisa mengurangi risiko munculnya jerawat.

Ponsel.
Mungkin Anda mengira ponsel yang Anda gunakan terlihat bersih karena mengkilap. Namun yang sebenarnya terjadi bahwa benda tersebut berpotensi menyimpan bakteri yang bisa menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah Anda. Untuk mencegah dan mengurangi risiko, sediakan selalu tisu untuk membersihkan ponsel yang Anda gunakan sehingga bisa membuatnya terhindar dari bakteri dan kuman pemicu jerawat.

Topi.
Salah satu benda yang bisa menunjang penampilan Anda agar terlihat lebih menarik adalah topi. Namun, ternyata topi juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah. Ketika Anda menggunakan topi, ada sebagian kulit yang akan tertutup olehnya. Nah, kondisi inilah yang bisa menyebabkan produksi minyak menjadi berlebih yang akhirnya menjadi pemicu pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. 

Nah, itulah beberapa benda yang mungkin tanpa Anda sadari juga bisa menyebabkan jerawat. Semoga dengan adanya informasi tersebut di atas bisa membantu menambah wawasan Anda dan pastinya juga bisa membantu Anda agar terlihat lebih cantik dan menarik tanpa jerawat. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ternyata Benda Ini Juga Bisa Memicu Jerawat Lho!"

Posting Komentar