Cara Mengempeskan Jerawat Nakal - Jerawat

Cara Mengempeskan Jerawat Nakal

Ketika jerawat bersarang di wajah Anda, pasti terbesit di otak Anda untuk mengempeskan jerawat tersebut. Hal ini merupakan tindakan yang normal, asalkan dengan cara-cara yang baik dan benar, karena selain menjengkelkan, jerawat nakal juga pastinya akan mengurangi rasa percaya diri sekaligus mengurangi penampilan Anda.

Proses pertumbuhan jerawat sangatlah cepat. Ketika malam hari hanya sebatas bintil kecil namun esoknya sudah meradang, membengkak dan berisi nanah. Nah, sebelum jerawat tumbuh besar atau semakin meradang, sebaiknya Anda mencegah hal tersebut terjadi. Caranya? Anda bisa menggunakan perawatan yang alami untuk mencegah jerawat tersebut tumbuh besar atau dengan cara mengempeskan jerawat tersebut agar tidak sampai terjadi peradangan dan pembengkakan.

Nah, berikut ini beberapa tips alami mengempeskan jerawat nakal yang bisa Anda lakukan di rumah. Jangan bingung dulu, tips berikut ini sangat mudah dan pastinya juga sangat ampuh mengempeskan jerawat nakal di wajah Anda. Ini dia tipsnya!

Menggunakan pasta gigi & obat tetes mata
Pasta gigi atau odol dan obat tetes mata ternyata banyak mengandung zat yang bisa membunuh kuman dan bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat. Caranya, bersihkan wajah Anda dengan air bersih atau pembersih wajah alami lainnya, lalu oleskan obat tetes mata tersebut ke area yang berjerawat untuk mengompresnya, tunggu beberapa saat hingga mengering, kemudian oleskan pasta gigi ke bagian jerawat yang sudah diolesi obat tetes mata, biarkan sehari semalam. Keesokan paginya bilas wajah Anda hingga bersih. Sebaiknya lakukan langkah ini sebelum tidur malam.

Menggunakan madu
Ambil secukupnya atau setengah sendok makan madu, tambahkan bubuk atau serbuk kayu manis, campur hingga rata. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker yang dioleskan ke bagian yang berjerawat atau seluruh area wajah. Diamkan sehari semalam dan keesokan paginya bilas wajah Anda hingga bersih. Lakukan malam hari menjelang tidur malam.

Menggunakan es batu
Rasa dingin yang berlebih ternyata juga ampuh membunuh kuman atau bakteri. Anda bisa menggunakan es batu dengan cara menempelkan es batu tersebut di area yang berjerawat selama beberapa saat, kemudian teteskan obat tetes mata pada kapas dan gunakan untuk mengompres area yang berjerawat tadi. Tunggu hingga 30 menit lalu lepas kapasnya.

Menggunakan air liur
Mungkin Anda akan merasa jijik mendengarnya. Tapi tahukah Anda kalau ternyata air liur juga mengandung zat anti bakteri alami yang ampuh membasmi kuman maupun bakteri. Caranya, Anda hanya perlu menempelkan ujung telunjuk ke air liur lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Usahakan lakukan hal ini setiap 3 jam sekali agar kuman dan bakteri penyebab jerawat lekas mati, sehingga jerawat tidak sampai meradang atau tumbuh.

Jangan sekali-kali mengempeskannya dengan cara memencet atau mengeluarkan nanahnya, karena hal itu hanya akan membuat jerawat “marah” sehingga menimbulkan peradangan dan iritasi kulit yang lebih parah.

Nah, itulah beberapa cara alami merawat jerawat nakal yang bisa Anda lakukan di rumah. Sebelum merawat jerawat, alangkah baiknya kalau mencegah terjadinya jerawat, caranya dengan rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu Anda mengempeskan jerawat yang nakal sehingga penampilan Anda pun menjadi lebih maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengempeskan Jerawat Nakal"

Posting Komentar