Ini Scrub Tomat yang Ampuh Mengusir Jerawat Secara Alami - Jerawat

Ini Scrub Tomat yang Ampuh Mengusir Jerawat Secara Alami



Selain salah satu bahan untuk membuat sambal, sudah tidak diragukan lagi tomat juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan. Selain bermanfaat untuk mata, tomat juga menyimpan khasiat yang sangat ampuh untuk meningkatkan kecantikan kulit. Kok bisa? Ya, karena tomat bisa membasmi dengan ampuh kulit yang berjerawat. Nah, berikut ini manfaat yang tersembunyi di balik si tomat:

Tomat untuk Kulit.
Kandungan di dalam tomat sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Bahan yang terkandung dalam tomat bisa dijadikan sebagai treatment untuk mengatasi masalah pori-pori kulit yang membesar. Bahan makanan yang satu ini mengandung vitamin C yang sangat ampuh untuk menjadikan kulit wajah agar terlihat lebih segar dan bersinar. Tidak hanya itu, dengan kandungan asamnya yang sangat tinggi, tomat juga sangat ampuh untuk membasmi jerawat dan komedo.

Tomat untuk Wajah Berjerawat.
Bagi Anda pemilik wajah yang berjerawat, tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengusirnya, Anda hanya perlu membuat scrub tomat di rumah sebagai perawatan kulit cantik Anda. Berikut ini caranya:

Bahan :
1 buah tomat
1 sendok makan minyak zaitun
3 sendok makan gula pasir


Cara Membuat :
1. Tumbuk atau giling tomat (bisa menggunakan blender) hingga menjadi pasta. Atau belah tomat menjadi 2 bagian lalu ambil isinya dan masukkan tomat yang sudah tanpa isi ke dalam wadah bersih.
2. Campur dengan semua bahan dan aduk hingga rata.
3. Oleskan di wajah Anda yang sudah dibersihkan.
4. Pijat wajah Anda secara lembut dan perlahan dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
5. Diamkan selama lebih kurang 15 menit.
6. Bilas wajah Anda dengan air bersih, lalu keringkan dengan menggunakan handuk lembut khusus wajah, kemudian gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda seperti biasanya.

Nah, ternyata menghilangkan jerawat hanya dengan menggunakan scrub tomat cukup mudah, bukan? Pastinya memiliki wajah tanpa jerawat akan menunjang penampilan Anda terlihat lebih cantik dan menarik, kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini Scrub Tomat yang Ampuh Mengusir Jerawat Secara Alami "

Posting Komentar