Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Jerawat Nakal - Jerawat

Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Jerawat Nakal

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya jerawat? Hampir semua orang di seluruh dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu masalah kulit yang satu ini. Pria wanita tua muda pasti pernah merasakan nakalnya jerawat. Ya, nakal! Karena jerawat bisa muncul di wajah, punggung atau bagian tubuh yang lain. Selain menjengkelkan, menyakitkan, jerawat juga bisa menyebabkan seseorang kurang percaya diri.  

Jerawat bisa disebabkan karena kondisi kulit yang kurang sehat. Dalam hal ini tersumbatnya pori-pori kulit sehingga menyebabkan timbulnya peradangan di kulit berupa bintil-bintil kecil yang mengandung nanah. Ada berbagai faktor penyebab munculnya jerawat nakal di kulit badan seseorang.

Penyebab Munculnya Jerawat Nakal
Jerawat bisa muncul di wajah, leher, punggung atau beberapa bagian tubuh lainnya. Kondisi kulit yang kurang sehat termasuk kulit berminyak dan sensitif itulah yang menyebabkan timbulnya jerawat nakal. Jerawat juga bisa muncul akibat penggunaan produk-produk kecantikan yang kurang tepat. Terlebih jika produk kecantikan tersebut mengandung bahan kimia yang tidak cocok diaplikasikan pada kulit. Selain itu, polusi, debu, dan kotoran di kulit juga bisa menyebabkan kulit menjadi rentan sehingga mempermudah munculnya jerawat nakal.

Jika Anda menemukan jerawat “bersarang” di punggung, hal ini bisa disebabkan karena keringat atau bekas keringat yang tidak segera dibersihkan. Selain itu, mungkin Anda tidak merasa pakaian yang Anda gunakan masih kurang bersih, sehingga debu dan kotoran penyebab jerawat masih menempel di baju Anda.

Sama halnya dengan jerawat di punggung, jerawat yang muncul di wajah juga bisa disebabkan karena kebersihan wajah tidak dijaga. Nah, kebersihan kulit yang tidak dijaga itulah yang akhirnya memicu tumbuhnya jamur atau bakteri penyebab jerawat. 


Jerawat yang “datang dan pergi” akan meninggalkan bekasnya. Diperlukan beberapa perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Anda bisa menggunakan perawatan alami maupun perawatan modern untuk mengatasi hal tersebut. Jika Anda memilih menggunakan perawatan modern, Anda bisa segera menyiapkan segala sesuatunya lalu pergi ke salon kecantikan atau tempat-tempat perawatan. Namun jika Anda memilih untuk menggunakan perawatan alami, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini:

Cara Alami Mengatasi Jerawat Nakal
Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan perawatan alami, Anda bisa memulainya dengan menjaga kebersihan wajah atau tubuh Anda. Usahakan menghindari stress yang berlebih, caranya dengan selalu riang dan menjaga kestabilan psiklogis Anda. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur untuk menghilangkan bekas jerawat nakal. Kedua jenis makanan tersebut bisa Anda manfatkan sebagai masker alami.

Ada beberapa jenis buah dan sayuran yang bisa Anda gunakan sebagai masker alami seperti buah jeruk lemon, alpukat, tomat, mentimun dan beberapa jenis buah lainnya. Anda juga bisa menggunakan masker alami yang terbuat dari putih telur, madu, air sisa cucian beras, atau minyak alami lainnya. Yang tidak kalah pentingnya adalah usahakan untuk selalu rutin berolahraga. Karena dengan berolahraga, kotoran-kotoran yang menumpuk di kulit bisa keluar bersamaan dengan keringat yang Anda keluarkan. Dan jangan lupa setelah mengeluarkan keringat ketika berolahraga, gantikan cairan yang telah Anda keluarkan tersebut dengan banyak mengonsumsi air putih, karena menjaga kelembapan alami kulit juga berpengaruh baik terhadap kesehatan kulit.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang penyebab dan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang menodai wajah Anda.  Semoga dengan artikel tersebut di atas bisa membantu Anda menghilangkan bekas jerawat sehingga Anda pun terlihat lebih cantik dan menarik. Semoga bermanfaat.



Related Posts:

0 Response to "Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Jerawat Nakal"

Posting Komentar