Apa Sih Jerawat Hormonal Itu? - Jerawat

Apa Sih Jerawat Hormonal Itu?



Apa sih yang dinamakan dengan jerawat hormonal itu? Cari tau yuk..Anda mungkin bukan pemilik tipe kulit yang mudah berjerawat, tetapi adakalanya pada saat-saat tertentu jerawat yang menyebalkan muncul di wajah Anda. Silahkan Anda cek kalender, mungkin saat-saat tertentu itu berdekatan dengan jadwal rutin menstruasi anda. Nah, inilah yang dimaksud dengan jerawat hormonal, yang biasanya muncul pada saat perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh. Mau tau lebih banyak lagi tentang jerawat hormonal nggak ? Berikut ini beberapa fakta tentang jerawat hormonal yang dapat menambah wawasan Anda:

Jerawat Hormonal Bisa Muncul di Area-area Tertentu.
Saat menginjak usia remaja, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jerawat yang “nongol” di zona “T”, yaitu di dahi, hidung, serta dagu, yang merupakan area yang rawan berjerawat. Hal ini dikarenakan area tersebut memproduksi minyak yang cukup aktif. Namun, seiring Anda mulai beranjak dewasa, jerawat tersebut juga dapat muncul di area wajah yang lebih rendah, misalnya di bagian bawah dagu.

Pengobatan Kadang Belum Bisa Menyembuhkan.
Pada beberapa kasus yang terjadi, jerawat tersebut sulit dihilangkan meskipun Anda sudah melakukan berbagai pengobatan. Hal ini dikarenakan ada masalah dari dalam tubuh Anda sendiri, sehingga bentuk perawatan maupun pengobatan seperti menggunakan salep atau masker yang dioleskan di permukaan kulit masih belum cukup untuk membantu mengatasinya.

Makanan yang Dikonsumsi Juga Mempengaruhi.
Makanan yang Anda konsumsi ternyata juga dapat mempengaruhi lho... Jika Anda sudah terbiasa menggunakan atau mengonsumsi produk-produk tertentu, kondisi jerawat tersebut bisa lebih parah lagi. Hal ini dikarenakan produk-produk tersebut mungkin saja mengandung hormon yang dapat mempengaruhi hormonal issue di dalam tubuh Anda. Sebaiknya Anda dapat mengontrol kemunculan jerawat tersebut dengan memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran. 

Nah, itulah beberapa fakta mengenai jerawat hormonal yang mungkin dapat menambah wawasan Anda. Semoga bermanfaat...

Related Posts:

0 Response to "Apa Sih Jerawat Hormonal Itu? "

Posting Komentar