Cari Tau Penyebab Munculnya Jerawat Yuk... - Jerawat

Cari Tau Penyebab Munculnya Jerawat Yuk...


Tersumbatnya pori-pori di kulit wajah oleh kotoran merupakan suatu keadaan yang dapat menyebabkan peradangan serta dapat menimbulkan infeksi, masalah tersebut biasa disebut dengan jerawat. Banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Munculnya jerawat tersebut biasanya dapat terjadi karena disebabkan oleh kombinasi yang terjadi dari perubahan hormonal dan kurangnya menjaga kebersihan kulit.  

Selain itu, penyebab munculnya jerawat yang lain juga bisa disebabkan karena perubahan hormonal yang terjadi kemudian merangsang kelenjar penghasil minyak yang ada di dalam kulit atau kelenjar dari sebasea.
Pada masa-masa pubertas, kelenjar sebasea biasanya memang menjadi lebih aktif dan dapat menghasilkan minyak yang juga berlebihan. 

Minyak yang mengering, lalu mengelupas, yang kemudian menjadi penyebab berkumpulnya bakteri di dalam pori-pori kulit sehingga akhirnya membentuk komedo. Nah, komedo inilah yang dapat menyebabkan tersumbatnya jalan/aliran minyak dari folikel atau selubung akar ramut ke dalam pori-pori.

Penyebab timbulnya jerawat karena penyumbatan yang terjadi sebagian, sehingga akan timbul bintil-bintil hitam, dan jika penyumbatan tersebut terjadi secara total, maka akan timbul bintil-bintil putih. Bakteri yang tumbuh dan berkembang di dalam pori-pori inilah dapat menyebabkan penyumbatan, kemudian akan menguraikan beberapa lemak yang ada di dalam minyak dan pada akhirnya dapat menimbulkan masalah iritasi pada kulit. 

Jerawat merupakan bintil putih dan bintil hitam yang mengalami iritasi. Jika infeksi yang muncul dari iritasi yang terjadi pada jerawat tersebut semakin memburuk, maka dapat berupa asbes.
Selain itu, faktor lain yang juga dapat menyebabkan munculnya jerawat adalah adanya hormonal lain yang juga mengalami perubahan.

Makanan hanya memberikan sedikit pengaruh atau bahkan juga tidak sama sekali. Meskipun pada sebagian orang yang mengalami jerawat beranggapan bahwa pemicu timbulnya jerawat tersebut juga disebabkan oleh beberapa makanan. 

Untuk mengatasi jerawat, usahakan jangan sampai memencet jerawat tersebut, karena dapat memicu munculnya kerusakan pada kulit. Nah, kulit yang sudah rusak biasanya cenderung meninggalkan bekas luka permanen.

Related Posts:

0 Response to "Cari Tau Penyebab Munculnya Jerawat Yuk..."

Posting Komentar